Pages

05/07/12

Kebijakan Hukum Jangan Memperburuk Kesenjangan Ekonomi

Hukum dan kebijakan pemerintah seharusnya tidak memperburuk kesenjangan ekonomi, melainkan harus membantu orang untuk hidup lebih layak, kata Paus Benediktus XVI kepada para diplomat.
“Kualitas hubungan manusia dan berbagi sumber daya merupakan hal yang esensial bagi  masyarakat, yang memungkinkan semua orang untuk memiliki peran dan hidup bermartabat sesuai dengan aspirasi mereka,” kata paus seperti dikutip Catholic News Service.
Paus menyampaikan pesannya pada 4 Mei kepada lima duta besar baru untuk Vatikan, yakni duta besar dari Irlandia, Ehiopia, Armenia, Malaysia dan Fiji yang menyerahkan surat mandat mereka.
David Cooney kelahiran Inggris adalah duta besar Irlandia yang baru untuk Tahkta Suci. Diplomat kawakan itu adalah juga sekretaris jenderal luar negeri Irlandia dan akan tinggal di Dublin.
Irland secara resmi menutup kedutaannya untuk Takhta Suci  dan beberapa negara lain, dan mengatakan kebijakan itu diambil sebagai langkah pengurangan biaya, yang telah diumumkan November lalu.
Dalam pidato kepada para diplomat  itu, kata paus, sarana komunikasi modern saat ini membuat orang sangat cepat dan mudah untuk mengetahui apa yang terjadi di seluruh dunia entah baik dan buruk.
Penderitaan rakyat secara materil dan spiritual mendorong pemerintah bertindak “untuk segera menanggapi, termasuk membuat kebijakan yang mengutamakan keadilan dan solidaritas, serta tidak mengancam manusia dan lingkungan,” katanya.
Sumber: http://indonesia.ucanews.com/2012/05/07/hukum-kebijakan-jangan-perburuk-kesenjangan-ekonomi/

0 komentar:

Posting Komentar