Pages

04/01/12

Matamu Memancarkan Kecantikan

Mata mampu memikat perhatian lawan jenis. Mata juga dapat memperlihatkan emosi. Mata juga mampu memberikan bahasa tersendiri. Oleh karena itu kecantikan mata amat penting bagi setiap orang, khususnya bagi para wanita.
Hanya saja masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara merias mata yang benar untuk mengoptimalkan penampilan. Salah salah penampilan akan terlihat tidak sesuai bahkan buruk. Hal itu disebabkan karena bentuk mata setiap orang itu berbeda. Berikut ini cara merias mata sesuai dengan bentuk mata itu sendiri.
Mata yang kecil. Untuk mata yang kecil pilihlah eyeshadow dengan warna cerah. Ini akan membantu menjadikan mata tampak lebih besar. Aplikasikan warna yang lebih terang pada kelopak mata dari bagian dalam hingga bagian luar. Setelah itu gunakan warna yang lebih gelap di atas garis kelopak mata dan ratakan.
Mata turun ke bawah.  Jika ingin mata yang turun ke bawah terlihat lebih cantik, gunakan eye shadow ke atas dan ke luar. Aplikasikan eyeliner dekat garis bulu mata dan ratakan eye shadow ke bagian luar kelopak mata. Agar mata tampak lebih terangkat, gunakan maskara.
Mata yang lebar. Untuk mata yang lebar, jadikan mata tampak lebih dekat untuk hasil yang lebih proporsional. Mulailah dengan menggunakn warna highlight di tengah bagian atas kelopak mata. Gambarkan tulang alis dari bagian dalam ke luar dengan warna medium, diakhiri dengan garis agak miring. Aplikasikan eyeliner untuk memfokuskan bagian tengah dan ujung dalam mata.
Demikian teknik merias mata sesuai dengan bentuk mata. Coba lihat dan cari tahu bagaimana bentuk mata Anda. Kemudian coba rias mata Anda dengan teknik yang ada di atas. Bagaimana hasilnya? Bagus bukan? Indahnya berbagi J

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Keren Blog lu mbak...
Mata adalah perhiasan yg harus dijagaa..perhiasan itu harus membuat pemiliknya cantik mempesona..hahaha.. hias lah mata anda dengan softlens X2,Acuvue,Freshlook dll... Agar tampaak lebih cantik......

Posting Komentar