Pages

04/01/12

Teknik Tata Rias Sesuai Bentuk Wajah


Anda memiliki wajah bulat, kotak, atau oval? Merasa tidak percaya diri dengan bentuk wajah Anda? Tidak perlu khawatir. Karena dengan teknik berdandan yang baik wajah Anda akan terlihat lebih cantik. Berikut ini cara-caranya,
1.       Wajah Bulat
Wajah bulat biasanya tampak lebih gemuk dan lebih muda. Jenis wajah seperti ini membutuhkan foundation dengan warna yang lebih gelap. Pertegas bentuk wajah dengan menghighlight dahi, area bawah mata, pelipis, dan bagian bawah wajah. Dengan demikian wajah akan terlihat lebih panjang.
2.       Wajah Kotak
Percantik bentuk wajah dengan menggunakan foundation yang lebih gelap pada 4 bagian ujung wajah untuk mempertegas bentuk wajah. Gunakan blush on pada pipi untuk menarik perhatian dari bagian ujung wajah hingga tampak lebih oval.
3.       Wajah Oval
Wajah oval merupakan bentuk wajah yang ideal. Tidak perlu mempertegas atau menghighlight bentuk wajah. Berikan warna pada pipi agar terlihat lebih lebar.  Dan untuk menjadikan bentuk wajah tampak kurang oval, gunakan foundation yang berwarna gelap di bagian dahi dan juga dagu.
Mudah bukan? Jadi Anda tidak perlu merasa minder lagi dengan bentuk wajah yang menurut Anda terlihat tidak bagus. Tapi, tetaplah bersyukur dengan apa yang Anda miliki selama ini. Demikian tips dari saya. Silahkan lihat juga tips kecantikan yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar