Pages

04/01/12

PENYEBAB KEGEMUKAN


Begitu banyak orang menyelahkan faktor-faktor diluar dirinya dan menjadikan alasan dirinya gemuk, sebut saja faktor lingkungan kerja, tidak ada kegiatan ekstra, keturunan dan lain sebagainya, namun pada dasarnya itu semua hanyalah bagian dari akibat-akibat kegemukan, bukan sumber penyebab itu sendiri karena secara ilmiah sumber penyebab kegemukan hanya disebabkan oleh dua hal yaitu :

1. Faktor Pola Makan (Kebiasaan)

Inilah faktor yang paling sulit untuk diubah menurut sebagian orang, namun sesungguhnya hal ini sangat mudah untuk diubah jika kita tahu bagaimana cara mengubahnya.

Saya akan mencoba memberikan kepada anda sebuah ilustrasi singkat tentang bagaimana cara membuka sebuah pintu, bayangkan jika ada seseorang tidak mengetahui bagaimana caranya membuka sebuah pintu, maka kemungkinan yang terjadi adalah orang tersebut harus mendorong pintu itu sekuat tenaga, atau membukanya dengan kapak atau bahkan dengan merusak seluruh daun pintu tersebut agar bisa masuk. Padahal kita tahu caranya hanya dengan memasukan kunci yang tepat kedalam lubang kunci dan terbuka!

Begitu juga dengan diri anda, mungkin bertanya "bagaimana cara saya mengubah kebiasaan jika saya sendiri jelas tahu bahwa itu akan menyebakan kegemukan tapi otak saya selalu tidak dapat menahan nya"

Nah.. mungkin anda belum tahu caranya, kuncinya secara singkat adalah dengan merubah "pola pikir" , karena kebiasaan berasal dari perbuatan dan perbuatan berasal dari pikiran, maka pola pikir kita terlebih dahulu yang harus diprogram.

Ingat! Diprogram kembali sehingga bahkan ketika anda melihat makanan yang anda suka pun, anda tidak akan dengan mudah nya menjadi lapar mata.

Cara-cara dan teknik ini akan dijelaskan secara terperinci dan dipraktekan langsung dengan perintah yang telah saya buat untuk anda di dalam CD Panduan Tetap Langsing Tanpa Mengurangi Asupan makanan!

2. Faktor Hormonal/Gen

Orang berkata "Faktor keturunan Gen dapat mempengaruhi terjadinya kegemukan." Hal ini menjadi mitos yang sudah dipercaya sejak ratusan tahun yang lalu.

Tidak ada salah, tapi sesungguhnya masalah keturunan hanyalah diakibatkan oleh keturunan "pola makan" keluarga saja, misalnya jika ayah makan coklat, anak ikut makan coklat, seperti itulah kira-kira.

Sebenarnya yang terjadi adalah Tubuh memiliki dua hormon yang mengatur gemuk dan langsingnya seseorang yaitu dari Hormon Lipolitik dan Hormon  Lipogenik.

Hormon lipolitik berfungsi sebagai pengubah glukosa menjadi energi sedangkan Hormon Lipogenik berfungsi sebagai pengubah glukosa menjadi lemak, tinggal bagaimana kedua hormon tersebut memiliki keseimbangan saja.

0 komentar:

Posting Komentar