Pages

04/01/12

Memilih Model Rambut sesuai Tekstur Wajah

Selain dengan teknik tata rias yang baik, model rambut juga bias mempengaruhi bentuk wajah. Di bawah ini ada cara penataan rambut agar penampilan terlihat lebih mempesona.
1.       Wajah Bulat
Miliki model rambut yang tampak tebal dan tinggi. Dengan bagian rambut ke arah wajah, mampu membantuk menyamarkan bentuk wajah yang bulat. Layer bagian atas untuk mempertebal dan menjaga potongan rambut dekat dengan wajah. Dengan begitu wajah yang bulat akan tampak lebih panjang dan ramping.
2.       Wajah Kotak
Miliki model rambut yang akan memperhalus bentuk wajah. Sebaiknya rambut pendek hingga medium. Memiliki rambut berponi dengan layer pada bagian wajah akan membantu memperhalus bentuk wajah. Jika memiliki rambut yang lurus, sebaiknya dibuat keriting atau bergelombang.
3.       Wajah Oval
Hampir semua model rambut sesuai dengan bentuk wajah oval. Karena bentuk wajah seperti ini seimbang dan proporsioal. Orang yang memiliki bentuk wajah seperti ini dapat memiliki gaya rambut pendek, medium, ataupun panjang. Untuk mendapatkan penampilan terbaik, pilih model rambut yang agak menjauh dari wajah atau biarkan rambut terurai ke belakang.
Mudah bukan? Jadi Anda tidak perlu merasa minder lagi dengan bentuk wajah yang menurut Anda terlihat tidak bagus. Tapi, tetaplah bersyukur dengan apa yang Anda miliki selama ini. Demikian tips dari saya. Silahkan lihat juga tips kecantikan yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar